Sekilas Tentang Daqu Agrotechno

Daqu Agrotechno berdiri atas inisiasi Ustadz Yusuf Mansur, dimana saat ini beliau merupakan salah satu Dewan Pembina Pesantren Tahfidz Daarul Quran.

Sebagai lembaga yang fokus dalam pengembangan pendidikan tahfidz quran, Daarul Quran juga ingin memberi manfaat bagi masyarakat dalam aspek lain, salah satunya aspek pertanian. Oleh karena itu, didirikanlah lembaga Daqu Agrotechno sebagai lembaga otonom Daarul Quran yang akan mengelola pertanian sebagai aktivitas pengembangan ekonomi, pemberdayaan dan pendidikan pertanian.

Kegiatan pertanian Daqu Agrotechno akan menjadi model pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis pertanian berkelanjutan, dimana model tersebut bisa menjadi pusat informasi dan edukasi pertanian bagi masyarakat.

Daqu Agrotechno akan memperkuat isu pembangunan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian. Di tataran strategis untuk jangka panjang, Daqu Agrotechno akan mengusung model program pertanian berkelanjutan sebagai sebuah alternatif dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat marginal di pedesaan.