Program Sedekah Beras Sehat untuk Yatim dan Dhuafa

edited

“Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama ? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak mendorong memberi makan orang miskin. Maka celakalah orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai terhadap shalatnya, yang berbuat ria, dan enggan (memberikan) bantuan.” (QS. Al Maa’uun [107]: 1-7).

Surat Al Maa’uun merupakan surat ke-107. Surat ini berisi penjelasan mengenai orang-orang yang mendapat ancaman karena mendustakan hari pembalasan. Sifat mereka adalah tidak menyayangi anak yatim dan orang miskin, juga lalai dari shalat dan riya’ di dalamnya. Mereka pun enggan menolong orang lain dengan harta atau pun suatu manfaat.

Kandungan ayat Surat Al Maa’uun tersebut mengisyaratkan kita salah satunya adalah untuk menyayangi anak yatim dan fakir miskin. Yatim adalah orang yang ditinggal mati orangtuanya sebelum ia baligh (dewasa). Istilah dalam Al-Qur’an demikian dan hal itu sama dengan yatim-piatu, yatim atau piatu. Dialah yang patut dikasihi karena mereka tidak lagi memiliki orangtua yang mengasihinya. Memang kalau dari segi ekonomi, tidak semua anak yatim serba kekurangan, ada anak yatim yang berasal dari keluarga berada. Namun, tidak sedikit juga anak yatim yang berasal dari keluarga tidak berada.

Fakir miskin atau kaum dhuafa, mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita. Surat Al Maa’uun ayat 3 menyebutkan mengenai orang yang enggan atau tidak mendorong untuk mengasihi orang lain khususnya fakir miskin. Disebutkan bahwa orang seperti itu disebabkan hatinya memang telah keras. Orang yang disebutkan dalam ayat di atas, hatinya benar-benar keras. Bukankah kita tidak mau dikatakan sebagai orang yang berhati keras ?

Di dalam rezeki yang Allah berikan kepada kita, di sana terdapat hak anak yatim dan fakir miskin (kaum dhuafa). Oleh karena itu, jangan sungkan untuk membantu sesama dengan menyisihkan rezeki yang sudah diberikan Allah kepada kita.

Daqu Agrotechno berinisiatif untuk menjembatani niat baik Anda untuk membantu sesama khususnya yatim dan kaum dhuafa dengan menyalurkan beras sehat kepada sasaran, yatim piatu dan dhuafa yang membutuhkan.

Paket Beras

1 pack: 5 kg untuk 1 penerima manfaat sedekah.

1 kg = Rp 12.000,- dengan demikian 1 pack = 5 x Rp 12.000,- = Rp 60.000,-

(Harga belum termasuk 10% untuk biaya operasional).

Sasaran Program

Beras sehat akan disalurkan ke yatim dan dhuafa yang berada di pelosok desa sekitar Jawa Barat dan Jawa Tengah, bahkan ke depannya di seluruh wilayah Indonesia insyaAllah.

Fasilitas untuk Donatur

Donatur yang mengamanahkan penyaluran beras sehat kepada Daqu Agrotechno akan mendapatkan foto dokumentasi kegiatan penyaluran beras dan laporan pertanggungjawaban kegiatan penyaluran beras sehat seperti berikut ini.

 

Bagi Anda yang tergerak dan berminat menjadi donatur dalam Program Sedekah Beras Sehat untuk Yatim dan Dhuafa dapat menghubungi CS kami berikut.

DAQU AGROTECHNO

daquagrotechno.org

Rekening Kemuliaan Penyaluran Beras Sehat:

BSM: 7090409101

An. Muad Asegab dan Agus Tiwa Nurjaman

Info: Customer Service 0822-9889-1144 (SMS/Whatsapp/Telp)