Santri Daarul Quran Belajar Bertani

Sukabumi, Jawa Barat-Ahad pagi, 13 Muharram 1440 H (23 September 2018 M), terlihat para santri Idaad Sukabumi Daarul Quran berduyun-duyun mendatangi lahan pertanian terpadu organik Daqu Agrotechno Training Center (DATC) yang terletak di Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. Para santri Idaad dan assatidz dibimbing bertani oleh tim Daqu Agrotechno yaitu menanam bibit kacang panjang di lahan pertanian DATC.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan pertanian yang ramah lingkungan kepada santri idaad. Selain itu, kegiatan bertani bersama santri ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat santri dalam bertani, dengan mengikuti kegiatan ini para santri bisa mengetahui bagaimana proses bertani sehingga bisa lebih menghargai produk pangan. Kegiatan bertani di lahan pertanian juga sebagai sarana rekreasi bagi santri setelah 5 hari penuh menghafal Al-Qur’an.

Selama mengikuti kegiatan bertani di lahan pertanian ini, santri banyak yang antusias, banyak yang bertanya berbagai hal tentang cara menanam kacang panjang yang disampaikan oleh tim Daqu Agrotechno, begitu juga dengan assatidz bertanya apa rencana kegiatan yang selanjutnya akan dilaksanakan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan bertani bersama santri ini mempunyai harapan besar yaitu semoga kegiatan ini dapat terus berjalan secara kontinu dan setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan akan muncul kecintaan terhadap pertanian dan melatih jiwa entrepreneurship terutama bagi para santri. (rm/du)

Berikut ini dokumentasi kegiatan bertani yang dilakukan oleh santri Idaad Daarul Quran Sukabumi (23/9).

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri, pohon, luar ruangan dan alam

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, luar ruangan dan alam

 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, pohon, luar ruangan dan alam

 

 

 

 

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *