Salam Sapa Ketua III Daarul Qur’an

Ustadz Tarmizi As Shidiq Ketua III Daarul Qur’an

Ustadz Tarmizi As Shidiq
Ketua III Daarul Qur’an

Assalaamu’alaykum warahmatullaah wabarakaatuh.

Daqu Agrotechno merupakan salah satu lembaga otonom yang dibentuk oleh Yayasan Daarul Qur’an, yang bergerak dalam bidang pertanian dan perkebunan. Lembaga otonom lainnya yakni PPPA Daarul Qur’an bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan, Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an dalam bidang pendidikan dan dakwah, dan Daqu Sehat Indonesia di bidang kesehatan.

Kemandirian pangan menjadi spirit dibangunnya Daqu Agrotechno. Selain menyiapkan kebutuhan logistik Pesantren seperti beras, ikan, dan sayuran sehat, lembaga ini juga melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian. Memakmurkan lahan-lahan hibah dan wakaf dengan sistem pertanian modern yang produktif dan ramah lingkungan.

Teknologi terapan pertanian yang dikembangkan Daqu Agrotechno tak hanya untuk memenuhi kebutuhan internal, tapi juga untuk kemaslahatan publik yang luas. Lembaga ini memiliki Daqu Agro Training Center, yang berfungsi memberikan pembinaan dan pelatihan petani serta kelompok-kelompok peminat pertanian yang ingin mempraktekkan teknologi pertanian seperti budidaya jamur tiram.

Daqu Agrotechno menjalin kerjasama dengan berbagai mitra, baik korporat maupun LSM, dalam mengembangkan pertanian dan perkebunan yang ramah lingkungan melalui program seperti Produksi Pupuk Organik dan Satu Pohon Satu Sarjana.

Dengan target Mencetak 2 Juta Ha Sawah dan Kebun, Daqu Agrotechno bercita turut mengembalikan kedaulatan pertanian dan pangan Indonesia. Sehingga, Indonesia yang merupakan negeri agraris, akan mendatangkan keberkahan dan kesejahteraan khususnya kaum petani.

InsyaAllah, semua itu akan terwujud melalui dukungan publik dan kemitraan yang lebih meningkat lagi, sehingga Daqu Agrotechno akan berkembang pesat dan memberi kontribusi lebih besar. Mohon do’anya.

Wassalaamu’alaykum warahmatullaah wabarakaatuh.