Pembagian 1000 Bibit Kepada Masyarakat Desa Ciloto bersama Front Pemuda Peduli Alam Ciloto (Froppaci)

Pembagian 1000 Bibit Kepada Masyarakat Desa Ciloto bersama Front Pemuda Peduli Alam Ciloto (Froppaci)

Kepedulian Darul Quran terhadap lingkungan hidup dilaksanakan dengan program pohon kehidupan. Melalui Daqu Agrotechno, pada tanggal 19 Februari 2016 Darul Quran melakukan pembagian bibit gratis kepada masyarakat Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Pembagian pohon gratis ini dilakukan oleh Daqu Agrotechno bekerjasama dengan Froppaci (Front Pemuda Peduli Alam Ciloto).

Kegiatan pembagian pohon gratis ini selain dihadiri oleh anggota dari Froppaci, juga dihadiri oleh perwakilan masyarakat Desa Ciloto, antara lain Bapak Endang Suhardi selaku bendahara Desa Ciloto, Bapak Edi Gunawan SH selaku perwakilan dari BPD Ciloto serta Bapak Indra selaku perwakilan dari pemerhati lingkungan hidup.

Adapun jenis bibit yang dibagikan ada tiga macam yaitu bibit Nangka, bibit Sirsak dan bibit Albasia dengan total jumlahnya sebanyak 1000 bibit. Harapannya dengan dilakukannya pembagian bibit ini masyarakat diharapkan dapat mengambil manfaatnya suatu saat nanti, juga membantu dalam mengkonservasi pohon buah yang semakin hari semakin langka ditemui. Selain itu dengan dibagikannya bibit pohon ini diharapkan dapat membantu penghijauan di Ciloto, mengingat jumlah bibit yang dibagikan cukup banyak. Sehingga dengan adanya bibit pohon tersebut, ketika sudah ditanam dan memebesar dapat membantu penyerapan polusi udara serta mengkonservasi tanah untuk meminimalisir terjadinya bencana alam.

1000 bibit pohon tersebut nantinya akan didistribusikan oleh Froppaci kepada masyarakat Desa Ciloto, disebar secara merata diwilayah Desa Ciloto serta dilakukan penanaman bersama masyarakat dan Froppaci. Darul Qur’am melalui Daqu Agrotechno akan terus melaksanakan program pohon kehidupan.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *