Pelatihan Hidroponik bersama Daqu Agrotechno

Pelatihan Hidroponik bersama Daqu Agrotechno

Bogor, Jabar – Sabtu (30 April 2016) kantor Daqu Agrotechno terlihat ramai dikunjungi beberapa orang. Hal ini dikarenakan adanya pelatihan hidroponik yang diselenggarakan oleh Daqu Agrotechno. Para peserta pelatihan terlihat antusias mengikuti pelatihan hidroponik.

Peserta pelatihan berasal dari berbagai bidang profesi yang berbeda. Ternyata semuanya tertarik dengan pertanian dengan sistem hidroponik.

Adapun tujuan dari pelatihan ini agar para peserta mampu memahami dan menguasai keterampilan dalam budidaya hidroponik, mulai dari mengetahui apa itu hidroponik, kelebihan bertanam dengan sistem hidroponik, jenis-jenis sistem bertanam dengan sistem hidroponik, proses penanaman, sampai ke analisis bisnis dalam bertanam dengan sistem hidroponik.

Daqu Agrotechno membatasi peserta pelatihan hanya untuk 20 orang. Hal ini dikarenakan agar peserta dapat belajar dan praktek secara optimal dengan jumlah peserta yang tidak terlalu banyak. Semua peserta pelatihan sangat antusias ketika dipaparkan materi mengenai hidroponik.. Beberapa dari peserta mengungkapkan, pelatihan ini menambah wawasan tersendiri tentang pertanian modern. Banyak dari peserta baru mengetahui ternyata hobi bertanam tetap bisa disalurkan walaupun tidak memiliki pekarangan yang luas dengan sistem hidroponik.

Usai pelatihan, peserta masih diberikan service berupa konsultasi gratis tentang hidroponik. Mereka dikumpulkan dalam satu group media social, dimana mereka bisa bertanya langsung kepada pemateri dan berdiskusi sesama peserta pelatihan.

Dari hasil post test pelatihan, dapat disimpulkan para peserta merasa puas dengan pelatihan yang diselenggarakan. Selain mendapatkan ulasan lengkap mengenai hidroponik, para peserta pelatihan mendapatkan starter kit berupa nutrisi hidroponik, netpot, rockwool serta benih untuk mempraktekkan secara langsung menanam dengan sistem hidroponik dirumah masing-masing.

Mengingat banyaknya minat masyarakat terhadap pelatihan budidaya hidroponik yang kami selenggarakan di Daqu Agrotechno, maka pelatihan hidroponik ini akan dilakukan secara rutin. Bagi Anda yang berminat mengikuti pelatihan, silahkan baca informasi Pelatihan Hidroponik di sini. (dip/nit)

Peserta pelatihan sedang diskusi dengan pemateri hidroponik

Peserta pelatihan sedang diskusi dengan pemateri hidroponik

Penjelasan mengenai hidroponik oleh pemateri

Penjelasan mengenai hidroponik oleh pemateri

Peserta pelatihan terlihat antusias bertanya

Peserta pelatihan terlihat antusias bertanya

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *