Pelatihan Budidaya Jamur Tiram

Pelatihan Budidaya Jamur Tiram

Pelatihan Budidaya Jamur Tiram

Pelatihan budidaya jamur tiram merupakan pelatihan yang dirancang agar para peserta bisa belajar sekaligus praktek budidaya jamur tiram secara bertahap, sehingga peserta bisa membudidayakan jamur tiram dengan baik dan benar. Pelatihan ini akan dipandu oleh Sumber Daya Manusia yang kompeten (lulusan Institut Pertanian Bogor dan praktisi jamur tiram yang sudah berpengalaman).

Pelatihan ini akan diselenggarakan di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Jamur Tiram (P3JT), Puncak Bogor-Cianjur. P3JT merupakan training center sekaligus juga rumah produksi jamur tiram yang dikembangkan oleh Daqu Agrotechno. Dengan diselenggarakannya pelatihan di P3JT, para peserta bisa melihat secara langsung bagaimana proses budidaya jamur tiram . Harapannya, para peserta bisa belajar dan mempraktekkan budidaya jamur tiram dengan mudah. Dengan udara segar dan pemandangan asri di lokasi pelatihan, diharapkan bisa menjadi keasikan tersendiri bagi para peserta yang mengikuti pelatihan di P3JT Puncak.

Pelatihan ini diperuntukkan bagi siapa pun yang ingin mengembangkan usaha budidaya jamur tiram, atau bahkan hanya sekedar untuk studi wisata, seperti wirausahawan, pensiunan, pelajar, bahkan ibu rumah tangga.

Selain masyarakat umum, kami pun melayani paket pelatihan untuk instansi atau dinas-dinas pemerintah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten, seperti Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Kehutanan, Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan (BKP5K), Balai Pendidikan dan Latihan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BPLP3K) dan instansi pemerintah lainnya.

Fasilitas

  • Print out modul pelatihan lengkap, berisi analisa usaha, pembuatan rumah jamur, persiapan bahan, penanganan hama, hingga pengembangan produk (panen dan pasca panen)
  • Snack, goodybag, pulpen, blocknote
  • Free 1 botol bibit jamur untuk dicoba di rumah
  • Free 4 baglog jamur yang sudah ada bibitnya
  • Free 2 kg jamur segar panen sendiri
  • Sertifikat pelatihan
  • FREE KONSULTASI 3 bulan berbagai kendala berbudidaya jamur tiram lewat sms/WA/telepon
  • Fasilitas tambahan (*tambah biaya): Kaos pelatihan Polo Shirt Cotton, wisata Kebun Raya Cibodas atau Taman Bunga Nusantara

Paket Pelatihan dan Biaya

Paket Budidaya Jamur Tiram

  • Paket privat Rp 1.500.000,-/peserta, maksimal 2 peserta
  • Paket kelompok Rp 1.200.000,-/peserta, minimal 3 peserta maksimal 6 peserta
  • Paket institusi, bisa menghubungi kami

Paket Pembibitan Jamur

  • Paket privat Rp 2.000.000,-/peserta, maksimal 2 peserta
  • Paket kelompok Rp 1.750.000,-/peserta, minimal 3 peserta maksimal 6 peserta
  • Paket institusi, bisa menghubungi kami

Paket Pelatihan Lengkap

  • Paket pelatihan lengkap (budidaya jamur tiram, pembuatan bibit tebar f1 dan f2 dan pembuatan bibit indukan f0) privat Rp 2.500.000,-/orang (peserta max 2 orang)

Paket Agrowisata Jamur

  • Waktu kunjungan peserta selama kurang lebih 3-4 jam
  • Biaya Rp50,000/peserta
  • Maksimal 30 peserta, atau hubungi kami
  • Studi proses budidaya jamur (penjelasan hingga pengamatan)
  • Wisata Panen Jamur (jamur boleh dibawa pulang)

Tempat Pelatihan

Pelatihan ini akan diselenggarakan di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Jamur Tiram (P3JT), Kawasan Puncak, Jawa Barat.

Waktu Pelatihan

Pelatihan bisa disesuaikan dengan waktu Anda (Senin-Minggu)

Pendaftaran Pelatihan

Bagi yang berminat mengikuti pelatihan budidaya jamur tiram bisa langsung menghubungi kami:

DAQU AGROTECHNO. Jalan Kreshna Nomor 56, Bantarjati – Bogor 16152 – Jawa Barat.

Telepon, SMS/WA: 0822-9889-1144,

Email: daqu.agrotechno@gmail.com

Untuk melihat suasana pelatihan yang telah dilaksanakan bisa dilihat berikut ini:

Simak juga testimoni dari beberapa peserta yang telah mengikuti pelatihan budi daya jamur tiram berikut ini.

Bapak Joko Suyono. Peserta pelatihan budi daya jamur tiram privat paket lengkap 12-13 Januari 2017

“Untuk testimoni secara umum sudah bagus. Dari instruktur memuaskan. Baik teori dan praktik langsung bisa diaplikasikan. Materi juga sudah bagus. Lokasi juga sangat bagus. Bagi saya sangat bermanfaat sekali. Terutama materi bisa langsung diaplikasikan. Setelah ini akan langsung saya aplikasikan. Terimakasih kepada team Daqu Agrotechno atas keramahtamahan dan sambutannya. Saya seolah bukan ikut pelatihan tapi berasa main tapi dapat ilmu. Maaf kalau ada yang khilaf dan kurang berkenan. Terimakasih.”

 

Bapak Paryono. Peserta pelatihan budi daya jamur tiram privat paket budi daya jamur tiram 2 Agustus 2017

“Alhamdulillah mulai dari stasiun (lokasi penjemputan) sampai di lokasi dalam perjalanan 1.5 jam saya sudah banyak diberikan bahan dasar-dasar pengetahuan tentang budi daya jamur tiram. Di lokasi sampai jam 5.00  sore antara saya dengan instruktur, jadi kita bikin suasana yang familiar, jadi gak ada yang canggung. Akomodatif dan sama-sama terbuka, unek-unek yang belum jelas saya tanyakan semua.

Saya merasa puas atas informasi dan bahan-bahan yang sudah disampaikan ke saya. Instruktur antusias serius bimbing saya. Saya bangga dan senang dan tidak merasa lelah dan capek.”

 

Bapak Herry Rizki. Peserta pelatihan budi daya jamur tiram privat paket lengkap 24-25 Oktober 2017

Saya sangat Puas dengan pelayanan nya dan pelatihan yg d ajarkan dgn waktu singkat tapi dapat d pahami secara menyeluruh..

Saya bertrima kasih untuk trainer-nya yang begitu ditail menerangkan ilmunya dari awal sampai akhir..

Saya insya allah bisa melaksanakan yg pernah di ajarkannya..

Terimakasih”

 

Bapak Ismail Mulyanto. Peserta pelatihan budi daya jamur tiram privat paket lengkap 24-25 Oktober 2017

“Assalamualaikum, sebelumnya nya saya mengucapkan terima kasih kepada DAQU AGROTEKNO khususnya kepada trainer yg telah memberikan mimbingan dan pengarahan yg begitu detail dan baik smg apa yg sy terima dapat diaplikasikan di tempat sy sekakaligus dapat mengengbangkan nya dg baik.
Sy sangat terkesan dg pelatihan ini smg segala keraguan yg sy alami, setelah mengikuti pelatihan Jamur tiram Ini akan terjawab nanti nya degan hasil latihan Ini.
Wassalam.”