Para Santri Putri Cikarang Belajar Budidaya Cabai dengan Antusias

Para Santri Putri Cikarang Belajar Budidaya Cabai dengan Antusias

Cikarang – Setelah sebelumnya di Pesantren Daqu Putra Ketapang, Daqu agrotechno kembali melakukan pelatihan dan pengenalan budidaya cabai di Pesantren Daqu Putri Cikarang.  Sebanyak 500-an siswi Pesantren Daqu Putri, ikut terjun langsung ke lapangan untuk ikut berpartisipasi. Peserta yang terlibat merupakan siswi SMP (Kelas VII-IX).

“Selain untuk  melakkan program penghijauan di Pesantren, kegiatan ini juga bertujuan supaya kita memikirkan dan mentadaburi segala apa yang ada di sekitar kita,” Ujar Ustadz Hery Setyawan, pengasuh pesantren. Sabtu 29/02/2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Pesantren, dimulai pada pukul 08.00 – 12.00 WIB. Sebelum melakukan kegiatan, para siswi dikumpulkan terlebih dahulu untuk diberikan arahan dan edukasi sebelum eksekusi.

“Alhamdulillah, secara keseluruhan antusias para santri sangat luar biasa. Kegiatan yang telah kita lakukan hari adalah persiapan media tanam, penyemaian benih ke tray, dan pindah tanam tanaman ke polybag,” Ujar Nanda Erlangga, koordinator Penghijauan Daqu Agrotechno.

Kegiatan ini juga merupakan realisasi atas arahan Kementrian Pertanian tahun 2019 dalam program Gerakan Santri Millenial. Yang diharapkan bisa mendorong produktivitas pertanian dan menghasilkan banyak entrepreneur muda bidang pertanian ketika kembali ke masyarakat.(r)

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *