Manfaat Wisata Edukasi Tani untuk Anak

Manfaat Wisata Edukasi Tani untuk Anak

Selama ini kegiatan plesir para siswa tingkat SD hingga SMA identik dengan darmawisata ke tempat-tempat yang terbilang cukup jauh dan biasanya hal itu dilakukan di akhir tahun ajaran menjelang atau ketika liburan akhir semester tiba. Padahal ada alternatif lain untuk mengisi liburan para siswa, tidak sekadar liburan semata namun juga terdapat sisi edukasi di dalamnya. Guru pun dapat menyampaikan pengetahuan kepada para siswa dengan memanfaatkan lahan dan produk pertanian yang nyata agar informasi yang disampaikan lebih membekas di benak para siswa. Adalah Wisata Edukasi Tani Ciloto sebagai salah satu alternatifnya.

Beberapa manfaat yang diperoleh para siswa dengan mengikuti wisata edukasi tani ini di antaranya:

  1. Dapat menumbuhkan rasa cinta para siswa terhadap kelestarian alam dengan belajar untuk tidak merusaknya.
  2. Para siswa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru mengenai dunia pertanian seperti benih, bibit, proses pengolahan tanah hingga panen.
  3. Dengan melihat rangkaian proses dan produk pertanian di dalamnya sedikit banyak dapat membangkitkan jiwa entrepreneur dalam diri para siswa terutama di bidang pertanian yang dapat diaplikasikan ketika mereka dewasa maupun menginjak remaja.

Mengikuti berbagai jenis pelatihan pertanian di lahan pertanian Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ciloto, Puncak, Jawa Barat hanya Rp 25.000,-/orang? Yakin tidak mau mencoba?

Guru dan siswa mencari tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk berlibur dan berwisata namun sekaligus memperoleh ilmu pertanian?

Kami menyediakan fasilitas agrowisata bertajuk “Wisata Edukasi Tani”, berlibur dan berwisata di lahan pertanian Ciloto, Puncak nan asri sekaligus belajar bertani langsung di lapangan.

Gambaran kegiatan dapat dilihat di link berikut (:

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *