Ibu PKK Bekasi Utara Gathering di Edu Wisata Agrotechno Bersama Anak

Cianjur, Jawa Barat (09/02/2019)–Ada banyak cara untuk mengisi akhir pekan alias weekend bersama keluarga. Mulai dari makan-makan dirumah, keliling ke tempat sejarah, main pasir di pantai dan sampai ada juga yang berlibur di lahan terbuka bebas, sambil menikmati mahakarya ciptaan Tuhan.

Ibu-ibu PKK Bekasi Utara contohnya, sekitar 32 orang Ibu dan anak memilih liburan sambil mendapatkan ilmu di Edu wisata pertanian Daqu Agrotechno. Suasana yang adem, biaya yang terjangkau dan tetap meng-edukasi menjadi alasan.

“Maklum ibu” perumahan ngumpulnya kalo arisan aja,sehari” ya di rumah ngurusin rumah dan anak,biar mereka refreshing.” Ucap Bu Endang Salah satu koordinator Ibu Pkk,Permata Hijau Permai, Bekasi Utara.

“Tadinya mau me-time, khusus ibu” nya aja, namanya naluri ibu gak tega juga ninggalin anak sama bapak”nya.” Tambahnya.

Acara berlangsung setengah hari, mulai pukul 10.00 – pukul 14.00 WIB. Diisi dengan pengenalan, edukasi jamur, petik jamur langsung dari kumbungnya, shalat berjamaah, makan liwetan, game kelompok, foto bareng dan borong hasil olahan produk jamur tiram, seperti bakso jamur, nugget jamur dan jamur crispy.

Selain dibekali ilmu tentang jamur, peserta edu wisata juga mendapatkan 1 kg jamur tiram segar dari panitia perorang.

Seusai acara, begini komentar Pak Haryono, ketua RT 04/19 Permata Hijau Permai  :

“Alhamduillah selama disini kita terima dengan puas ya, pelayanannya dan lain sebagainya, terus ilmunya.  Dan kedepannya mungkin di perbanyak lagi ini nya (Pelatihannya) jangan sampai putus ya, supaya generasi kita mengenal jamur tiram. Saya senang sekali, terimakasih atas pelayanannya di tempat ini dan semoga semua jadi berkah ya..”.

Berikut beberapa moment-moment seru yang tertangkap kamera :

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *