Daqu Agrotechno Siap Kelola Rumah Tahfidz Entrepreneur

Bogor – Sebagai lembaga yang dibentuk oleh Daarul Quran, Daqu Agrotechno berkiprah dalam pengembangan ekonomi dengan pertanian sebagai basisnya. Namun, hal tersebut tidak bisa lepas dengan visi Daarul Quran dalam mencetak insan penghafal Al-Quran. Oleh karena itu , Daqu Agrotechno akan mengelola Rumah Tahfidz Entepreneur yang akan didirikan oleh Daarul Quran.

Tahun 2015 ini, Daqu Arotechno akan memulai pengelolaan Rumah Tahfidz Entrepreneur di tiga lokasi. Tiga lokasi tersebut adalah di Agrotech Training Center (ATC) Sukabumi; Pusat Pengembangan Jamur Tiram (PPJT) daerah puncak (Desa Ciloto, Cianjur); dan mitra tani padi Cibeber, Cianjur.

Di Rumah Tahfidz Entrepreneur, santri selain dituntut untuk menghafal al-Quran juga akan dibekali dengan keterampilan bertani seperti menanam hortikultura (sayuran), menanam padi, penggemukan ternak, budidaya jamur tiram, budidaya ikan, dan lain sebagainya. Lulusan Rumah Tahfid Entrepreneur diharapkan menjadi entrepreneur di bidang agribisnis yang memiliki ahlakul karimah. (dip)Rumah Tahfidz Agrotechno

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *