Calon Pengusaha Jamur Tiram dari Bogor Ikut Pelatihan di Ciloto

CIANJUR, (DAT).- Daqu Agrotechno kembali melakukan salah satu program unggulannya, yaitu Pelatihan Budidaya Jamur tiram, pada Senin, 23 April 2018 di Ciloto, Puncak – Jawa Barat.

Pelatihan budidaya jamur tiram merupakan program yang bertujuan agar para peserta selain belajar teori juga bisa mempraktekannya secara langsung di lahan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Jamur Tiram (P3JT). Program ini tidak lain merupakan bentuk aktualisasi dari visi Daqu Agrotechno yaitu mewujudkan usaha pertanian berkelanjutan bersama masyarakat yang berorientasi pada social entrepreneurship.

Peserta pelatihan kali ini berasal dari Tajur, Bogor, yang tak jauh dari lokasi pelatihan, sehingga acara pelatihan bisa dimulai pada pukul 08.00 WIB. Acara ini dibuka langsung pemateri yang sudah kompeten di bidangya, bapak Nanda Erlangga. Beliau merupakan Manager Litbang Teknologi Pertanian Daqu Agrotechno.

Penyampaian materi sangat seimbang antara teori dengan praktek .  Beberapa teori yang dipelajari diantaranya basic budidaya jamur tiram, penanganan pasca panen, setelah itu praktek  packing baglog (media tanam) jamur tiram, inokulasi bibit ke dalam baglog, kemudian langsung observasi lapang atau pengenalan tempat kerja dilanjutkan praktek mengemas baglog di lapang dan inokulasi (memasukkan / menanam bibit ke dalam baglog) serta pembuatan F2.

Di sisi lain, peserta menikmati suasana alam daerah Ciloto yang asri nan menyejukkan, sehingga membuat suasana pelatihan semakin nyaman.

Berikut ini testimoni yang diberikan peserta setelah mengikuti pelatihan budidaya jamur tiram bersama Daqu Agrotechno,

Materi disampaikan dengan jelas, baik materi teori dan materi praktek budi daya jamur. Saran saya ditambahkan materi pendukung budi daya seperti ukuran rak, bahan rak dll. Overall saya puas, karena ada konsultasi pasca pelatihan. Terima kasih

 

Berikut dokumentasi kegiatan Pelatihan Budidaya Jamur Tiram( Senin, 23 April 2014).

Peserta terlibat langsung untuk mempraktikan pembuatan Baglog jamur tiram

Peserta proaktif menanyakan langsung kepada trainner, saat diruangan serbuk kayu.

Penunjukan kotak besi (Sterilisasi) untuk pembakaran Baglog.

Peserta terlibat langsung dalam pembuatan proses pemberian bibit jamur tiram pada baglog.

Penjelasan materi saat dikumbung jamur tiram.

Hasil Panen Jamur Tiram oleh Peserta di Kumbung

Jika Anda ingin mengikuti Pelatihan Budidaya Jamur Tiram di Ciloto, Puncak, Cianjur – Jawa Barat

Kunjungi berikut ini, dan hubungi 0822-9889-1144 untuk informasi lebih lanjut.

Semoga bermanfaat. (ra / rw)

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *